nur rahmadhani

Belum menuliskan informasi profilenya.

Selengkapnya
Navigasi Web
Lockdown Is not Same For Everyone

Lockdown Is not Same For Everyone

Tantangan hari ke 26 #Tantangan gurusiana

Sejak semakin banyaknya jumlah korban akibat dari covid 19. Pemerintah membuat sebuah peraturan dan protokol. Langkah yang diambil pemerintah itu salah satunya dengan menganjurkan lockdown atau mengunci diri selama 14 hari.

Bagi sebagian orang adanya lockdown itu adalah hal yang tidak rumit untuk dilaksanakan. Apalagi yang kerja di kantor yang menerima gaji setiap awal bulannya. Mereka sudah yakin karena sudah pasti dengan kondisi keuangannya. Bagaimana dengan sebagian orang yang berprofesi seperti pedagang, ojol, tukang parkir, dan profesi yang harus menghasilkan uang perharinya demi memenuhi kebutuhan dirinya, istri dan anak-anaknya? Tentu saja lockdown ini terasa sangat berat. Akhirnya, kebanyakan dari mereka tetap bekerja di luar tanpa melockdownkan diri.

Melihat kondisi seperti ini pemerintah haruslah membuat kebijakan yang tidak menyulitkan masyarakat yang bekerja perharian. Perlunya mengambil tindakan yang bijak. Apabila lockdown tetap diberlakukan seperti mengeluarkan anggaran kepada masyarakat untuk memenuhi kebutuhan pokoknya selama 14 hari seperti: beras, minyak makan, telor, dan gula. Agar masyarakat tidak merasa khawatir tidak makan apabila melockdownkan diri.

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar




search

New Post